Toilet duduk vs Toilet Jongkok, Mana yang menyehatkan?

toilet duduk vs jongkok



Tubuh manusia sudah terdesain otomatis jika mengeluarkan kotoran, Namun banyak yang mengaku bahwasanya susah tuk BAB jika tidak berposisi yang salah. Dewasa ini banyak yang menggunakan toilet duduk pada toilet umum. toilet duduk memang terasa lebih mewah dan nyaman dari pada toliet jongkok. Tapi tahukah anda posisi mana yang lebih menyehatkan di antara toilet duduk dengan toilet jongkok.

Posisi duduk akan membuntuk paha dan punggung kita 90 derajat. ini bukanlah posisi yang bagus untuk BAB, karena jalan keluar BAB jadi lebih sulit dan membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa keluar. Posisi yang lebih menyehatkan adalah posisi 35 derajat seperti posisi pada toilet jongkok.

Ada beberapa efek yang di timbulkan dari posisi duduk di toilet. kebiasaan besar dengan duduk bisa mengakibatkan konstipasi perut kembung, Masalah kandung kemih,Masalah pada punggung dan lainya.

Namun bila anda harus atau sudah terlanjur memakai toilet duduk, Bisa anda akali dengan memberi tumpuan pada kaki sehingga posisi kaki mengangkat. sperti gambar di bawah ini:

toilet duduk vs jongkok2







*Di tulis oleh RAJA SEDOT WC SURABAYA : INDAH JAYA SEDOT WC

0 Response to "Toilet duduk vs Toilet Jongkok, Mana yang menyehatkan?"

Posting Komentar